SERVIS SANYO BLUMBUNGAN

.
Home » , , , , , , » tutorial bikin website iklan baris seperti www.rajacolek.com

tutorial bikin website iklan baris seperti www.rajacolek.com

Untuk membuat website iklan baris /toko online seperti www.rajacolek.com  | tokobagus.com | berniaga.com caranya sangat mudah. .situs situs tersebut menggunakan CMS OSCLASS .cms tersebut adalah gratis dan anda diperbolehkan untuk mngedit beberapa kode didalamnya agar tampil sesuai yang anda inginkan.

 DEMO BISA ANDA LIHAT  DISINI



yang harus anda persiapkan adalah  :

-CMS osclass yang bisa anda download gratis cms terbaru di situs resminya DISINI
- domain dan hosting . terserah mau yang berbayar mau pun yang gratisan
- sebuah database. database bisa anda dapatkan nanti setelah punya hosting
saya anggap kalian sudah punya persiapannya.(yang saya sebutkan diatas)

1=> login di cpanel. dan bikin database dengan klik icon MYSQL




2=> pada halaman yang muncul silahkan isi database sesuai keinginan anda seperti contoh dibawah ini




 3=> setelah selesai klik buat . setelah kluar hasilnya silahkan copy database anda lalu simpan di tempat yang aman


4->  upload CMS osclass ke direktory website anda .contoh: /domains/rajacolek.com/public_html/
 setelah semuanya terupload silahkan extract file anda.

5=> jika hosting anda  membatasi ukuran upload file / tidak bisa upload file melalui file manager  anda bisa upload file CMS osclass tersebut menggunakan aplikasi FTP Filezilla  baca cara ulpoad file menggunakan Filezilla DISINI jika ada yang belom tau.caranya.

Nota : - jika upload menggunakan Filezilla yang di upload filenya saja bukan di upload dengan foldernya.


6-> setelah semua file dah selesai di upload  langkah berikutnya adalah menginstal osclass dengan memanggil script osclass melalui browser . ketikkan alamat berikut : http://domainkamu.com/index.php
maka halaman instal akan muncul seperti gambar berikut



- klik instal maka akan ada konfirgurasi pengecekan script dan ucapan selamat datang .

-perhatikan centang yang berwarna biru itu tandanya tidak ada masalah
-jika ada centang yang berwarna merah itu tanda peringatan bahwa ada yang erorr atau hosting anda tidak mendukung  php versi 5 ke atas.
- jika semuanya sudah oke tidak ada masalah silahkan lanjutkan dengan klik Run the install
lalu isi kotak from yang disediakan



 - Host : Isi dengan database hosting anda.biasanya secara umum localhost
-tapi jika hosting anda tidak menggunakan localhost seperti  idhostinger  maka isi dengan Host yang terdapat pada databse MSQL anda yang tadi di buat.(mysql.idhostinger.com ) contohnya
- Database name : Isikan MySQL yang tadi dibuat
- Username : Isikan dengan MySQL Username
- Password : Isikan dengan password MySQL yg tadi dibuat
- Selanjutnya klik "Next"


maka akan muncul halaman berikut


7=> tahapan terahir adalah mentukan user admin 
-Username : isi dengan nama anda
- password : isi dengan pasword anda minimal 6 karakter
- tentukan lokasi /target iklan baris anda. jika target anda termasuk di luar negeri maka tulis masing-masing negara tersebut

lalu klik tombol NEXT=

8=> pada halaman berikutnya anda akan di berikan pilihan categori secara otomatis. jika anda ingin categori otomatis silahkan centang semua/ chek all.
namun jika anda ingin menyusun categori sendiri tidak perlu ada yang di centang .nanti anda bisa buat katagori sendiri di panel admin.
jika semuanya sudah sesuai dengan keinginan anda silahkan klik NEXT lagi.

maka proses penginstalan osclass sudah selesai..
untuk masuk ke panel admin ( halaman login) anda cukup akses dengan alamat berikut :
http://domainkamu.com/oc-admin/
lalu masukkan username dan password yang tadi anda buat.
 selamat mencoba...
untuk menambah mata uang rupiah bisa anda tambahkan dengan mendownload plugin IDR. insya allah klo ada waktu luang akan saya posting  cara menambah mata uang rupiah ke osclass

semua perlengkapan sudah di sediakan oleh situs resmi osclass jadi jika anda ingin merubah template dan butuh plugin  download aja di situs resmi osclaa di www.osclass.org  semuanya gratis .
terimakasih 


18 comments:

  1. wah ini dia yang ane cari tq ya sob..

    BalasHapus
  2. Mas saya mau tanya,
    gmna cara menghilangkan kategori di halaman depan osclass seperti punya mas itu.

    mohon penjelasan dan bantuan nya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya bikin categori sendiri bawaan dari cms nya saya hapus.
      maaf saya saya sedang melayani pelanggan di www.info.rajacolek.com jadi saya hanya ol disana

      Hapus
  3. mas temax apa aja mas?
    bisa g masukkan tema web?

    BalasHapus
  4. mas klo pake hostingan ma domain dari blogspot bisa ga tolong bantuannya

    http://zintokyo2.blogspot.com

    BalasHapus
  5. mas kok saya upload gx jadi itu bagaimana, tolong dong mas kasih bantuannya

    BalasHapus
  6. Harus punya kompi/laptop dulu ya gan..tambah wifi sendiri..modal wifi 250rebu/bulan berapa keuntungannya sebulan?

    BalasHapus
  7. Om mau tanya dong, di iklan baris yang saya kelola pas waktu post iklan gambarnya koq gak tayang ya???? mohon bimbinggannya

    http://gudangiklanbaris.890m.com/

    BalasHapus
  8. Bisa buat di blogspot gak kayak situs iklan baris

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk blogspot menggunakan template biasa yang sudah modifikasi

      Hapus
  9. makasih dan berhasil dengan sempurna

    BalasHapus

ayukk berikan tanggapan di kotak komentar ini

DAFTAR POST

Translate blog

DONASI/DONATION

donation this blog my bank

BANK: BRI atas nama: abdus syukkur
No Rek: 6470-01-015176-538

Popular Posts

komentar terbaru

Servis pompa air blumbungan

google+

.comment-content a {display: none;}