SERVIS SANYO BLUMBUNGAN

.
Home » , » Tutotrial pasang FB koment di OSclass

Tutotrial pasang FB koment di OSclass

OSclass adalah CMS gratis untuk situs iklan baris yang sangat populer dan sangat bagus untuk pemasang iklan ,tampilan yang bagus dan komplit pada main page maupun single page wahh bagus banget..
nah..pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman yaitu cara pasang kotak komentar fb di OSclass
langsung saja biar gak ribet ribet gan.
 buat agan pengguna OSclass yang ingin mecobanya silahkan simak sampai ahir post (saya anggap anda telah mempunyai situs iklan baris menggunakan OSclass)

sebelom mulai silahkan lihat dulu DEMODISINI lalu klik salah satu postingan/iklan

oke ayuk ikuti langkah berikut

1=>: tentu harus ambil dulu script fb koment di situs resmi fb klik DISINI

2=> isi kotak paling atas dengan URL situs / blog anda (perhatikan gambar)

3=> setelah di sesuaikan dengan keinginan anda  klik ged code:


4=> selanjutnya anda akan di berikan dua kode seperti gambar di atas
copy kode pertama (1) dan taruh di file  main.php pada directory cpanel anda.
langkah detailnya sebagai berikut

/domains/rajacolek.com/public_html/oc-content/themes/modern/main.php

login ke cpanel anda. > masuk ke publick_html > klik folder oc-content > klik folder themes >lalu klik folder themes yang sedang anda pakek lalu  klik tombol edit

5> silahkan cari  file main.php .lalu  temukan kode <body>  
paste kode yang pertama di atas tepat di bawa kode  <body>  lalu simpan

6=> masih di halaman yang sama cari file  item.php klik edit   dan copy paste kode fb nomer kedua (no 2) dimana saja yang ingin kotak komentar fb itu muncul di blog anda.
bisa di taruh di atas postingan iklan juga bisa di taruh di bawah postingan iklan..terserah anda mau menempatkan dimana kotak komentar fb itu.
klo saya memilih menampilkan kotak komentar fb di bawah postingan iklan.

kode contohnya sebagai berikut:


            <div id="main">
                <div id="type_dates">
                    <strong><?php echo osc_item_category() ; ?></strong>
                    <em class="publish"><?php if ( osc_item_pub_date() != '' ) echo __('Published date', 'modern') . ': ' . osc_format_date( osc_item_pub_date() ) ; ?></em>
                    <em class="update"><?php if ( osc_item_mod_date() != '' ) echo __('Modified date', 'modern') . ': ' . osc_format_date( osc_item_mod_date() ) ; ?></em>
                </div>

                <ul id="item_location">
                    <?php if ( osc_item_country() != "" ) { ?><li><?php _e("Country", 'modern'); ?>: <strong><?php echo osc_item_country() ; ?></strong></li><?php } ?>
                    <?php if ( osc_item_region() != "" ) { ?><li><?php _e("Region", 'modern'); ?>: <strong><?php echo osc_item_region() ; ?></strong></li><?php } ?>
                    <?php if ( osc_item_city() != "" ) { ?><li><?php _e("City", 'modern'); ?>: <strong><?php echo osc_item_city() ; ?></strong></li><?php } ?>
                    <?php if ( osc_item_city_area() != "" ) { ?><li><?php _e("City area", 'modern'); ?>: <strong><?php echo osc_item_city_area() ; ?></strong></li><?php } ?>
                    <?php if ( osc_item_address() != "" ) { ?><li><?php _e("Address", 'modern') ; ?>: <strong><?php echo osc_item_address() ; ?></strong></li><?php } ?>
                </ul>
                <div id="description">
                    <p><?php echo osc_item_description() ; ?></p>
                    <div id="custom_fields">
                        <?php if( osc_count_item_meta() >= 1 ) { ?>
                            <br />
                            <div class="meta_list">
                                <?php while ( osc_has_item_meta() ) { ?>
                                    <?php if(osc_item_meta_value()!='') { ?>
                                        <div class="meta">
                                            <strong><?php echo osc_item_meta_name(); ?>:</strong> <?php echo osc_item_meta_value(); ?>
                                        </div>
                                    <?php } ?>
                                <?php } ?>
                            </div>
                        <?php } ?>
                    </div>
<div class="fb-comments" data-href="http://rajacolek.com" data-num-posts=&quot;2" data-width="470"></div>


perhatikan kode yang saya beri warna biru di atas. itu kode ID halaman posting. jadi anda bisa fokus pencarian pada kode warna biru di atas sebagai ancang2 kira2 mau di taruh di atas posting atau di bawah ..gt deh kira2..
oke deh selamat mencoba yaaahh..


10 comments:

  1. Terima Kasih Mas tutorialnya. :)

    Takut berat kalau pasanga FB komen di Blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. THANKS mas abed dah main kesini..
      untuk tutorial lainnya silahkan lihat lihat di INFO RAJACOLEK

      thanksss

      Hapus
  2. Waahh artikelnya bagus2 mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak dewi...selamat sore dan sukses selalu buat mbak..

      jika butuh produk kesihatan bisa lihat2 DISINI hehehe

      Hapus
  3. Wah, apa ini Mas?
    nyimak aja Deh....

    kunjungan setelah lama tak berkunjung Mas heheeee

    BalasHapus
  4. mas kalau mau hilangkan cek ke penjual di iklan yang terpasang bgm, thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya cek gimana mas? harga atau apa?

      Hapus
  5. mau tanya mas? cara merubah tampilan pic thumnail yang di share di facebook gimana mas?

    BalasHapus
  6. yang susah nyari kode biru itu mas,ada enggak tombol khususnya

    BalasHapus
  7. memang harusdi cari secara manual gan....

    BalasHapus

ayukk berikan tanggapan di kotak komentar ini

DAFTAR POST

Translate blog

DONASI/DONATION

donation this blog my bank

BANK: BRI atas nama: abdus syukkur
No Rek: 6470-01-015176-538

Popular Posts

komentar terbaru

Servis pompa air blumbungan

google+

.comment-content a {display: none;}