SERVIS SANYO BLUMBUNGAN

.
Home » , » Tutorial Root galaxy y untuk GSM dan CDMA

Tutorial Root galaxy y untuk GSM dan CDMA

Rooting pada phonsel android bertujuan untuk memberikan kebebasan akses pada system hanphone android kita. dengan root android ini anda bisa menginstal aplikasi dari luar  atau aplikasi pihak ke 3 dimana jika android yang belom di root tidak bisa melakukan sembarang instal aplikasi kecuali yang sudah di khususkan dan dapat ijin dari play store android itu sendiri..kira kira begitu deh ( hehe dalam menjelaskan sesuatu dalam bentuk kata kata saya masih nol.jadi moga aja gak bingung hihi)
namun dengan melakukan root di android anda kita bisa leluasa memodifikasi hanpohone kita.juga bisa memindahkan aplikasi dengan mudah ke SD CARD.bagus untuk mengatasi memory penuh pada android kita.
tapi dengan melakukan root ini gransi android kita tidak berlaku lagi,buat yang masih takut dan masih bimbang lebih baik tidak melakukannya.karena resiko di tanggung sendiri. jika ada kegagalan dan kerusakan pada android anda.

Oke ayuk kita mulai langkah langkah singkat tutorial root galaxy y ini.

1=> siapkan dulu perlengkapannya yaitu mendownload  gratis file Update zip DISINI  untuk CDMA
 dan buat android khusus GSM bisa download DISINI gartis juga. langkah langkahnya sama  kok
2=> setelah di download silahkan copy file Update.zip ke sd card dalam hanphone anda. lalu matikan HP anda
3=> Tekan tombol POWER +Tekan tombol VOLUME UP dan tombol HOME, sampai masuk Recovery Mode. Perhatikan gambar dibawah ini cara menekan tombol ,(tekan tombol yang 3 tersebut secara bersamaan)





Kuhusus CDMA  / galaxy y SCH-i509 cukup hidupkan kembali hp anda dan tunggu sampai logo samsung keluar lalu tekan tombol volume up/atas sampai masuk ke recovery mode.(hanya disitu perbedaan rooting GSM dengan CDMA)


4=> setelah masuk ke recovery mode  Pilih "apply update from sd card". Untuk memilih Tekan tombol volume (ke atas/ke bawah)
5=> silahkan pilih file Update.zip yang tadi anda download dan sudah di simpan di sd card .lalu tunggu sampai proses root selesai.
6=> setelah proses root selesai silahkan  kembali ke menu utama pilih Reboot now (restart hp anda)
7=> nyalakan kembali Hp anda. jika root berhasil akan ada tambahan icon Super User  di menu telpon anda
 dan artinya proses rooting android anda sudah selesai
silahkan bandingkan apa android anda semakin cepat atau tidak sebelom di root dan sesudah di root.



 Agar lebih jelasnya silahkan simak video tutorial root galaxy y berikut





Oke sampai disini dulu jumpa kita dala tutorial root samsung galaxy young untuk GSM dan CDMA ini semoga bermamfaat. miskipun sudah banyak yang membahas cara rooting ini saya masih tulis juga karena ada yang pesan pada saya..hehehe


5 comments:

  1. Trima kasih gan.. Sudah berhasil di root punya ane... mantap..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama2 gan... moga bermamfaat..
      thanks atas kunjungannya agan

      Hapus
  2. trimakasih infonya bos, jadi kepingin nie

    BalasHapus
  3. Mas ipoenk apa bisa untuk semua smartphone atau galaxy y aja? mampir juga ya mas ipoenk ke Hajar Jahanam Herbal

    BalasHapus

ayukk berikan tanggapan di kotak komentar ini

DAFTAR POST

Translate blog

DONASI/DONATION

donation this blog my bank

BANK: BRI atas nama: abdus syukkur
No Rek: 6470-01-015176-538

Popular Posts

komentar terbaru

Servis pompa air blumbungan

google+

.comment-content a {display: none;}