SERVIS SANYO BLUMBUNGAN

.
Home » , » script untuk melindungi arikel dari copy paste

script untuk melindungi arikel dari copy paste

copy paste di blog rajacolek saya diperbolehkan untuk menghargai penulis asli boleh dunk di sisipkan sumbernya hehehe...........toh tujuan saya hanya berbagi sambil belajar itu saja poinnya:D
tapi bagi orang orang tertentu belom tentu rela kan?
nah buat sobat sobat yang mempunyai artikel berkwalitas tinggi/kerren dan tentunya gak rela untuk di copy paste sembarang orang tampa ijin misalnya(wah keterlaluan banget hehe) sobat bisa melindungi degan script yang secara otomatis mnyertakan sumber artikel tersebut.tampa capek-capek lagi sobat memasang peringatan dibawah postingan biasanya seperti ini peringatannya:
''jangan asal copy paste abaca aturan dulu disini'' hehehe sering gak sobat-sobat berjumpa dengan kata-kata seperti itu?  heheh pastinya sudah tidak asing deh buat para blogger.
nah dengan script ini siapa yang mengcopy paste artikel sobat akan memberikan sumbernya secara otomatis. dan link blog sobat pastinya juga nagkring disana... hehe gimana menarik gak???
teruskan membaca jika menurut sobat menarik  buat yang merasa tidak menarik tutup saja hehe
oke caranya sederhana dan mudah silahkan ikuti langkahnya:
1.login blog masing masing
2.pergi ke menu DESIGN->PAGE ELEMEN->dan PILIH EDIT HTML
jangn lupa centang expand widget lengkap.
4. cari kode  <head>  dan paste kode dibawah ini  dibawahnya kode <head> tesebut


    <script type='text/javascript'>
function addLink() {
var body_element = document.getElementsByTagName(&#39;body&#39;)[0];
var selection;
selection = window.getSelection();
var pagelink = &quot;<br/><br/> Read more at: <a href='&quot;+document.location.href+&quot;'>&quot;+document.location.href+&quot;</a><br/>Copyright  http://www.rajacolek.co.cc/ Under Common Share Alike Atribution&quot;; // change this if you want
var copytext = selection + pagelink;
var newdiv = document.createElement(&#39;div&#39;);
newdiv.style.position=&#39;absolute&#39;;
newdiv.style.left=&#39;-99999px&#39;;
body_element.appendChild(newdiv);
newdiv.innerHTML = copytext;
selection.selectAllChildren(newdiv);
window.setTimeout(function() {
body_element.removeChild(newdiv);
},0);
}document.oncopy = addLink;
</script>


Nota:  sobat cukup ganti teks warna merah dengn URL sobat

5.simpan template anda.
setelah di save coba sobat copy apa saja yang ada di blog sobat  dan paste di noped  lihat disana apa ada link blog sobat muncul apa tidak?
klo link blog sobat muncul berarti pekerjaan anda sudah beress hehehe...

moga bermamfaat...


10 comments:

  1. Klu ane kopas script nya kudu baca aturan dula gga gan :D ,, bdw nice share :))

    BalasHapus
  2. @Arif

    mas arif...ane lom tau bikin aturan gan =)) jadi bebas aja deh ;))
    thankss dah berkunjung sampai ketemu di forum yaah:-t

    BalasHapus
  3. artikel macam ini banyak di cari orang lohhh...
    buat yg belom tau heheehe

    BalasHapus
  4. kalo si tukang kopas teliti msh bisa di hapus sob link attributnya.blog gw udh dikopas dmn2,ane pake wp.com.ada solusi ga sob?

    BalasHapus
  5. fajar@
    sayangnya wp.com tidak diperbolehkan utak atik template..tapi di wp keamana sudah terjamin...dan jika artikel km di copas engine wp sudah tau yang mana yang asli...


    thanks atas kunjunganx..sob

    BalasHapus
  6. Nice Share Gan.. Mantaf dah nih triknya..
    thanks ya gan... jgn lupa kunjungan baliknya ya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya allah boss nanti berkunjung balik

      Hapus
  7. artikel nya bagus banget gan, dan bermanfaat...
    saya udah coba and terapkan di blog saya,,
    makasih bnyak gan..
    semoga agan berkenan untuk mengunjungi blog saya..
    kita saling tukar informasi.. :)
    http://sukasukaguaunik.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah klo artikel ini bermamfaat buat yang membutuhkan hehehe

      makasih gan atas kunjungannya

      Hapus

ayukk berikan tanggapan di kotak komentar ini

DAFTAR POST

Translate blog

DONASI/DONATION

donation this blog my bank

BANK: BRI atas nama: abdus syukkur
No Rek: 6470-01-015176-538

Popular Posts

komentar terbaru

Servis pompa air blumbungan

google+

.comment-content a {display: none;}